Wakil Ketua DPRD Kalsel Kembangkan Digitalisasi Desa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 Juni 2021

Wakil Ketua DPRD Kalsel Kembangkan Digitalisasi Desa

BERITABANJARMASIN.COM - Sebagai upaya untuk pengembangan teknologi informasi pemerintahan desa. Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin mencoba terobosan mengembangkan digitalisasi desa yang berbentuk aplikasi hingga hari ini (14/6/2021).

Menurut Syaripuddin semua yang berkaitan dengan administrasi desa, kinerja pemerintah desa, potensi desa baik itu pariwisata dan UMKM akan tersaji dalam aplikasi ini.

Untuk percontohan digitalisasi desa  dimulai di tiga desa di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan satu desa di Kabupaten Banjar. Harapannya 
digitalisasi  menjadi pendorong agar desa-desa lain di Kalsel juga dapat melakukan hal yang sama.

Lanjutnya, dengan digitalisasi maka bukan hanya kinerja yang meningkat namun geliat perekonomian desa juga semakin baik. 

Lelaki yang akrab disapa Bang Dhin ini juga menambahkan sudah berkoordinasi dengan pejabat terkait termasuk kepala desa dan perangkat desa dalam penerapan teknologi informasi pemerintahan dan diharapkan segera dapat diterapkan dalam waktu dekat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only