Wacana PTM Juli 2021, Dewan Kalsel Pantau Kesiapan Pemerintah Daerah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 Juni 2021

Wacana PTM Juli 2021, Dewan Kalsel Pantau Kesiapan Pemerintah Daerah

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kalsel terus menggali informasi terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi pelajar di tingkat SD, SMP, SMA  yang rencananya akan dimulai pada tahun ajaran baru Bulan Juli 2021 mendatang.

Disampaikan Sekretaris Komisi IV, Firman Yusi pihaknya ingin melihat kesiapan pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan (Disdik) di kabupaten/kota beserta jajarannya. Khususnya mempersiapkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 hingga hari ini (14/6/2021). "Kami juga menggali informasi terhadap kendala yang dihadapi," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya pihaknya juga menggali pengalaman sekolah yang telah pelaksanakan PTM yang nantinya akan jadi catatan-catatan penting bagi Komisi IV dalam rangka merumuskan metode pembelajaran yang tepat bagi anak didik. "Bagaimana belajar di sekolah tetap jalan namun juga selamat dari Covid-19," katanya.

Salah satunya kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong. Dimana daerah ini sebagai pintu depan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimatan Timur yang akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Mahdi Noor menanggapi PTM telah dilakukan tidak setiap hari tapi terbatas hanya untuk pelajaran yang sulit dan memerlukan penjelasan langsung dari guru kepada murid. Selebihnya tetap dilaksanakan pembelajaran menggunakan daring. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner