Turut Mencoblos di PSU Pilgub Kalsel, Ketua DPRD Banjarmasin Ajak Masyarakat Tak Golput | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 09 Juni 2021

Turut Mencoblos di PSU Pilgub Kalsel, Ketua DPRD Banjarmasin Ajak Masyarakat Tak Golput

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya mengimbau warga Banjarmasin Selatan ikut berpartisipasi menggunakan hak pilih di PSU Pilgub Kalsel 9 Juni 2021 dan berharap tingkat kehadirian mencapai 80 persen. 

"Saya berharap gunakan hak pilih sesuai pilihannya, jangan sampai golput," jelasnya.

Dirinya pun berharap persentase kehadirin di PSU kali ini bisa meningkat mencapai 80 persen. "Mudah-mudahan ini bisa terealisasi hingga jam yang ditentukan," ucapnya usai mencoblos di Kelurahan Pemurus Dalam TPS 006 didampingi sang istri, Karmila. 

Pencoblosan dibuka mulai pukul 07.00 hingga pukul 13.00 Wita. Adapun jumlah DPT di TPS 006 berjumlah 220 orang yang terdiri dari 100 orang laki-laki dan 120 orang perempuan dan empat orang yang masuk dalam daftar pemilih tambahan (DPTb).

Melihat kinerja penyelenggara pemilu, Bawaslu maupun KPU Kota Banjarmasin, Harry menilai sudah cukup luar biasa dalam sosialisasi pelaksanaan PSU dan ajakan memilih ke masyarakat. 

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 006 Pemurus Dalam, Zainal Arifin mengatakan animo masyarakat cukup antusias dalam memberikan hak pilihnya. "Sekitar 50 persen sudah datang ke TPS," ujarnya.

Dirinya pun berharap kehadiran masyarakat 100 persen untuk sukseskan pelaksanaan PSU kali ini. Ia pun mengakui saksi kedua paslon sudah ada di tempat untuk menyaksikan jalannya pemungutan suara. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only