Tersisa 726 Vial Vaksin Covid-19, Dinkes Banjarmasin Kebut Vaksinasi Lansia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 07 Juni 2021

Tersisa 726 Vial Vaksin Covid-19, Dinkes Banjarmasin Kebut Vaksinasi Lansia

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kesehatan Banjarmasin kebut pencapaian target program vaksinasi Covid-19. Hingga saat ini stok tersisa 726 vial.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menyampaikan sisa vaksin tersebut akan dihabiskan hingga akhir bulan ini. "Akhir bulan ini kami upayakan untuk menghabiskan sisa vaksin," ujarnya, Senin (7/6/2021).

Machli menerangkan vaksin tersebut dari synovac, yang masih menyasar lansia dan pra lansia. Selain itu juga menyasar milenial dari usia 18 tahun dengan catatan membawa dua orang lansia. "Ini merupakan upaya kami dalam menjalankan program vaksinasi," ucapnya.

Dari jumlah tersebut pihaknya akan mengusulkan kembali penambahan dosis vaksin sekitar 500 vial sesuai kebutuhan.

Sebelumnya, vaksin yang diterima pada tahap kedua baik itu di termin pertama dan termin kedua total keseluruhannya sebanyak 11.533 vial. "Dengan klasifikasi termin pertama sebanyak 2.528 vial dan termin kedua 9.005 vial," sebutnya.

Ia menambahkan sebagai strategi sosialisasi agar lebih meningkatkan minat masyarakat untuk bervaksin, pihaknya memanfaatkan media sosial. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only