Ratusan Warga Antre untuk Vaksin Covid-19 Gratis di Gedung Mahligai Pancasila | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 26 Juni 2021

Ratusan Warga Antre untuk Vaksin Covid-19 Gratis di Gedung Mahligai Pancasila

BERITABANJARMASIN.COM- Proses vaksinasi Covid-19 gratis di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin tampak tertib dan teratur dengan menaati protokol kesehatan sesuai arahan pihak kepolisian yang berjaga di lokasi.

Ribuan warga terlihat semangat meskipun harus menunggu lama. Kepada Beritabanjarmasin.com, Hairudin warga Jalan HKSN mengatakan, mendapatkan informasi dari sosial media.

"Di jadwal pukul 8.00 Wita ternyata saat sampai sudah banyak yang antre, jadi saya dapat nomor urut 597," kata Hairudin warga HKSN, Sabtu, (26/6/2021).

Mendengar informasi vaksinasi Covid-19 gratis, Hairudin bersemangat untuk datang, hal ini karena ia memerlukannya untuk digunakan sebagai syarat bekerja dan lain sebagainya. "Mumpung gratis nanti diperlukan," ujar Hairudin.

Dari pantauan Jurnalis Beritabanjarmasin.com di lokasi masyarakat yang mengikuti vaksin Covid-19 gratis banyak yang datang berdasarkan rekomendasi dari perusahaannya.

"Informasi dapat dari perusahaan, dan memang diarahkan kesini," ungkap Serly salah satu peserta vaksinasi Covid-19.

Ia sendiri datang dari pukul 9.00 Wita dan mendapat Nomor urut antrean 809, untungnya kata Serly jadual masuk kerja malam sehingga tidak perlu khawatir jika harus lama menunggu antrean. "Cuma bosan si mba karena panjang antreannya," ungkap Serly.

Urutan sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19, masyarakat yang datang akan diberikan formulir oleh petugas yang berjaga, selanjutnya formulir diserahkan kepada petugas sambil menyerahkan KTP, berikutnya untuk mendapatkan nomor antrean setelah itu peserta akan dipanggil oleh petugas untuk divaksin sesuai nomor antrean yang didapat.

Hingga saat ini antrean panjang masih terjadi di Gedung Mahligai Pancasila, namun ada beberapa masyarakat memilih untuk meninggalkan lokasi untuk beristirahat keluar.

Vaksinasi Covid-19 gratis ini diselenggarakan di tiga lokasi, yakni Gedung Mahligai Pancasila, Gedung Sultan Suriyansyah, dan Gedung Olahraga Hasanuddin Banjarmasin.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only