Wirausahawan Muda di Kalsel Ajukan Bantuan Sarana ke Dispora | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 26 Juni 2021

Wirausahawan Muda di Kalsel Ajukan Bantuan Sarana ke Dispora

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto mengatakan Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP) yang mengajukan proposal untuk mendapat bantuan sarana kewirausahaan sudah ada sebanyak 50 proposal.

"Jadi tiap kabupaten/ kota ada yang tiga, empat, ada juga yang 12," kata Heru, Sabtu (26/6/2021).

Dari banyaknya proposal yang diajukan, pihaknya sudah melakukan pengecekan di lapangan untuk melihat fakta dilapangan usaha yang mereka ajukan dan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Lebih lanjut, setelah melakukan pengecekan dilapangan dan semuanya sesuai dengan yang ada di proposal, mereka akan diberikan bantuan lewat anggaran Dispora Kalsel melalui bidang kepemudaan, dengan total dana Rp10 juta per kelompok.

"Jadi kebutuhan kebutuhan yang diperlukan didalam proposal itu nanti mereka realisasikan," terangnya.

Heru mengatakan untuk penyaluran bantuan KUPP tersebut akan langsung disalurkan langsung ke rekening masing-masing kelompok untuk dibelanjakan sesuai kebutuhan.

Secara simbolis seperti tahun-tahun sebelumnya penyerahan bantuan kepada KUPP dilakukan Gubernur Kalsel pada Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021 nanti.

"Bantuan kita sampaikan pada saat sumpah pemuda 28 Oktober, diserahkan Gubernur secara simbolis untuk KUPP," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only