Peringati Hari Donor Darah, UDD PMI Banjarmasin Bagikan 200 Paket Hadiah untuk Pendonor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 16 Juni 2021

Peringati Hari Donor Darah, UDD PMI Banjarmasin Bagikan 200 Paket Hadiah untuk Pendonor

BERITABANJARMASIN.COM - Peringati Hari Donor Darah, Unit Donor Darah (UDD) Kota Banjarmasin berikan hadiah bagi 200 pendonor berupa bahan pokok, seperti beras, minyak goreng dan lainnya.

Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin dr Aulia Ramadhan Supit memaparkan giat tersebut dilakukan di area Masjid Sabilal Muhtadin dan Kantor PMI. "Ini juga upaya kami meningkatkan minat masyarakat mendonor darah," jelasnya, Rabu (16/6/2021).

Mengingat permintaan akan darah baik rumah sakit swasta maupun pemerintah sangat banyak, pihaknya perlu stok darah untuk memenuhi permintaan tersebut. Per hari, terdapat 50 hingga 100 pendonor yang datang ke kantor UDD PMI Banjarmasin di Jalan S Parman.

Jumlah tersebut masih stabil dan mulai membaik dari sebelumnya yang sempat mengalami kehabisan stok darah. "Semoga masyarakat bisa lebih aktif lagi untuk mendonor darah," harapnya.

Selain itu, pihaknya langsung mengambil langkah cepat dalam menambah stok darah. Mereka memberikan surat kepada instansi untuk mengajak para karyawannya mendonorkan darah. Langkah tersebut lumayan ampun diterapkan saat ini. Sehingga kesadaran masyarakat untuk mendonor darah lebih meningkat dari sebelumnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only