Perbakin Kalsel: Klub di Daerah Harus Teregister Pusat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 16 Juni 2021

Perbakin Kalsel: Klub di Daerah Harus Teregister Pusat

BERITABANJARMASIN.COM -Ketua Harian Perbakin (Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia) Kalsel, Hadi Nugraha Gema mengatakan klub di daerah harus teregister di Pusat.

"Agar diketahui klub mana saja di daerah yang sudah resmi," ujarnya usai melaksanakan rapat kerja (Raker) di Banjarmasin Rabu (16/6/2021).

Hal ini menurutnya sesuai arahan pengurus besar (PB) Perbakin yang sekarang mengharuskan klub di daerah-daerah teregistrasi di Pusat. 

Di Kalsel lanjutnya, pihaknya baru ingin menjalankan karena aplikasi untuk register ini  baru saja dibuat dan disosialisasikan. "Saat ini kita akan mulai meregister," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan yang saat ini menjadi kontroversi, dimana ada klub yang mempunyai kartu tanda anggota (KTA) Perbakin namun saat ditelisik lebih jauh klub tersebut sudah mati atau tidak aktif. Klub ini juga menyalahi aturan yang termuat dalam AD/ART PB Perbakin.

"Parahnya klub itu mengeluarkan KTA memakai logo Perbakin, harusnya tidak boleh kalau logo klub sendiri tidak masalah," sebutnya.

Adapun Raker yang digelar untuk melaksanakan program kerja sesuai program PB perbakin. Tujuannya untuk menghimpun  informasi dari daerah berupa saran/masukan yang diharapkan menjadi aspirasi dan dapat dibawa ke Raker di Pusat. "Jangan sampai ada tumpang tindih program kita dengan program PB Perbakin," katanya.

Dalam rapat itu juga dibahas tindak lanjut masing masing bidang organisasi di Perbakin seperti tembak sasaran, tembak berburu dan tembak reaksi. Hal senada disampaikan Sekretaris Perbakin Kalsel, Sudirno dimana raker ini sebagai upaya berbenah bersama-sama.

Dimana kata dia, organisasi Perbakin ini memiliki AD/ART yang menjadi pedoman menjalankan organisasi dari pengurus kabupaten (pengkab), pengurus kota (pengkot) dan organisasi agar bisa berjalan sesuai yang dimanatkan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner