Tanggapi Aspirasi Warga, Disperkim Banjarmasin Perbaiki Jalan Titian Kawasan Antasan Bondan Banjarmasin Selatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 16 Juni 2021

Tanggapi Aspirasi Warga, Disperkim Banjarmasin Perbaiki Jalan Titian Kawasan Antasan Bondan Banjarmasin Selatan

BERITABANJARMASIN.COM - Tanggapi aspirasi warga, jalan titian Antasan Bondan Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan telah dilakukan perbaikan.

Jalan titian itu sempat dikeluhkan warga setempat karena rusak parah, seperti badan jalan titian longsor. Kepala Bidang Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarmasin, Agus Heru Jayadi memaparkan perbaikan titian Antasan Bondan itu merupakan program kerja Disperkim dalam anggaran tahun 2021. "Itu sebagai tanggapan kami kepada keluhan warga yang merasakan kerusakan titian," terangnya, Rabu (16/6/2021).

Perbaikan akses jalan utama warga Antasan Bondan ini sendiri tak tanggung-tanggung, yakni mencapai 2,8 miliar rupiah dengan kurun waktu enam bulan pengerjaan.

Adapun mekanisme perbaikkan titian tersebut  meliputi pengunaan kayu ulin sebagai bahan utama untuk pembangunan titian. Kemudian dilakukan pengecoran beton lantai titian sepanjang 720 meter dengan lebar 1,4 meter yang bakal diberi pagar. "Kita lakukan perbaikan secara bertahap yang dimulai RT 16 terlebih dahulu kemudian RT 17 menyusul," jelasnya.

Mengingat perbaikkan jalan tersebut merupakan salah satu program penataan kawasan pemukiman kumuh. Program yang telah digaungkan Pemkot Banjarmasin sejak 2015 lalu.

Untuk itu, program kerja perbaikkan tersebut akan mendapat perhatian dari Pemkot agar bisa kawasan kumuh bisa tertata dan tertangani dengan baik. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only