BNN Kalsel Gagalkan Rencana Peredaran Sabu 8 Kilogram di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 16 Juni 2021

BNN Kalsel Gagalkan Rencana Peredaran Sabu 8 Kilogram di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel, mengungkap hasil penggagalan upaya peredaran narkotika jenis sabu di Kota Banjarmasin.

Kepala BNNP Kalsel, Jackson Lapalonga, mengatakan hasil penyelidikan tersebut dilakukan seminggu yang lalu tepatnya pada Jumat 11 Juni 2021. Tim BNNP Kalsel berhasil menangkap tersangka berinisial AS dengan barang bukti sabu sebanyak delapan kilogram lebih.

"Dengan upaya kerja keras yang kami coba dalami, kami bisa mendapatkan informasi terhadap satu pengedar di wilayah Banjarmasin," ujar Jackson, Selasa (15/6/2021).

Sabu tersebut rencana akan di edarkan di wilayah Kota Banjarmasin. menurutnya sabu tersebut diduga berasal dari satu tempat. Namun pihaknya kini masih melakukan pendalaman. "Kami akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan titik dimana tempat penampungan barang narkotika jenis sabu tersebut," ujar ia.

Dikatakan Jackson dari hasil pengungkapan peredaran narkotika jenis sabu sebanyak delapan kilogram sudah menyelamatkan para pengguna kurang lebih 160 orang.

Dimana diperkirakan untuk satu kilogram sabu bisa digunakan oleh 10 orang. Dengan demikian tim BNNP Kalsel Akan terus berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam peredaran dan pemberantasan narkotika di Kalsel. "Kami masih memantau ada beberapa jaringan yang terus bekerja di wilayah Kalsel. Baik antar provinsi maupun antar Kabupaten," pungkas dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only