Pj Gubernur Kalsel: Pola Asuh Anak dan Remaja Berpengaruh terhadap Kemajuan Daerah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 16 Juni 2021

Pj Gubernur Kalsel: Pola Asuh Anak dan Remaja Berpengaruh terhadap Kemajuan Daerah

BERITABANJARMASIN.COM - Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengatakan pola asuh anak dan remaja sangat berpengaruh terhadap perkembangan mereka di fase kehidupan selanjutnya.

Dari pola asuh itu pula sikap kebiasaan dan karakter anak dan remaja akan terbentuk. "Saya yakin jika anak dan remaja mendapat pola asuh yang baik dan benar maka lingkungan hidup tidak akan bermasalah," ungkap Safrizal dalam Bimtek Pola Asuh Anak dan Remaja, Selasa (15/6/2021) di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Untuk itu menurutnya pola asuh yang benar harus disebarkan kepada semua lapisan masyarakat Kalsel. Dengan demikian tumbuh pola asuh yang benar dalam tiap kehidupan keluarga di Kalsel.

Adapun menurutnya untuk membangun suatu daerah agar bisa maju dan berkembang tidak cukup hanya membangun secara fisik dan ekonomi terbangunnya gedung yang megah ekonomi yang maju dan masyarakat yang sejahtera belum tentu menjadi jaminan untuk mewujudkan kehidupan yang bahagia damai dan tentram.

Oleh karenanya Pemprov Kalsel menempatkan pembangunan SDM menjadi prioritas agar tumbuh sebagai masyarakat yang memahami dan mengamalkan agama berjiwa dan berbadan sehat. "Memiliki kecerdasan dan keterampilan yang mampu menghadapi tantangan zaman," ujarnya.

Dimana untuk membentuk SDM di Kalsel dengan menerapkan empat dimensi yakni agamis, sehat, cerdas dan terampil.  Namun, dikatakan Safrizal untuk mewujudkan keinginan ideal tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan melainkan diperlukan kerja keras kerjasama dan sama-sama bekerja. "Karena itu kita harus memberikan perhatian bersama sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing," pungkas dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only