Perda Pola Tarif Pelayanan Kesehatan RSUD Ulin Banjarmasin Disosialisasikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 30 Juni 2021

Perda Pola Tarif Pelayanan Kesehatan RSUD Ulin Banjarmasin Disosialisasikan

BERITABANJARMASIN.COM - Bersama manajemen RSUD Ulin Banjarmasin, 
Anggota Komisi II  DPRD Kalsel, M Yani Helmi menggelar Sosialisasi Perda (Sosper) Nomor 3 Tahun 2011 di Desa Sukamaju, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu. 

Dengan diselenggarakannya sosialisasi tersebut diharapkan warga Desa Sukamaju mampu memahami secara detail terkait pola tarif pelayanan kesehatan yang kini diterapkan oleh RSUD Ulin Banjarmasin sesuai dengan Perda Nomor 3 Tahun 2011.

"Apabila masyarakat sudah memahami aturan ini, maka mereka tidak ragu-ragu lagi menuju rumah sakit," katanya.

Menurutnya melalui sosialisais ini dapat memberikan pengetahuan baik secara lengkap dari layanan BPJS Kesehatan dan Jamkesda dari kelas I, kelas II hingga kelas III. 

"Saya berharap, masyarakat mampu memberikan informasi lanjutan ke warga lainnya untuk mendapatkan edukasi terkait Perda ini," ujarnya (29/6/2021).

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Ulin Banjarmasin,  Muhammad Aini mengucapkan terima kasih atas bantuan dari anggota Komisi II DPRD Kalsel yang turut serta mensosialisasikan Perda Nomor 3 Tahun 2011 tentang pola tarif pelayanan kesehatan yang diterapkan oleh rumah sakit milik Pemprov Kalsel ini.

Di sisi lain Kepala Desa Sukamaju, Sukmo Riyanto mengaku belum ada menerima kunjungan sosialisasi Perda ini, dengan adanya kegiatan ini masyarakat akhirnya dapat mengetahui secara jelas tentang pola tarif pelayanan kesehatan yang diterapkan oleh RSUD Ulin Banjarmasin. 

"Selama ini kami belum ada menerima kunjungan untuk sosialisasi Perda Nomor 3 Tahun 2011," ucapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan berharap bisa menjadi penyambung lidah ke warga lainnya agar dapat diketahui bersama secara umum ataupun detail dari Perda tersebut. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only