Kadisdik Banjarmasin: Acara Perpisahan Sekolah Lakukan Secara Daring Saja | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 05 Juni 2021

Kadisdik Banjarmasin: Acara Perpisahan Sekolah Lakukan Secara Daring Saja

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mewanti-wanti seluruh sekolah di Banjarmasin untuk tak menggelar acara perpisahan dengan mengumpulkan orang banyak.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto. Disdik telah menyurati sekolah untuk imbauan tersebut. "Kalau perpisahan lebih baik dilakukan daring," ucapnya, Jumat (4/6/2021).

Apalagi saat ini penyebaran Covid-19 di Banjarmasin masih terjadi. Totok menerangkan jika memang ada acara mendesak seperti memberi penghargaan terhadap siswa maupun siswi berprestasi bisa saja diberikan dispensasi, namun dengan jumlah yang terbatas dan penerapan prokes secara ketat.

Serta sebelunya juga harus ada mendapatkan rekomendasi izin dari tim Satgas penanganan Covid-19. "Itupun hanya perwakilan siswa yang bisa menghadiri," imbuhnya.

Meski saat ini pihaknya telah mendapatkan lampu hijau untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), namun hal itu bukan berarti bisa memberikan izin sekolah untuk menggelar perpisahan.

Ia menambahkan pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap sekolah dan meminta sekolah memberikan laporan evaluasi tiap minggunya. "Kami berharap pihak sekolah bisa menjalankan arahan dari kami," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only