Ditjen Otda Kemendagri Luncurkan Aplikasi e-Perda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 30 Juni 2021

Ditjen Otda Kemendagri Luncurkan Aplikasi e-Perda

BERITABANJARMASIN.COM - Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA menghadiri peluncuran aplikasi e-Perda oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Darah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual, Selasa (29/6/2021) di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Ditjen Otda Kemendagri, Akmal Malik mengatakan, aplikasi ini merupakan layanan berbasis digital bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan dan mendayagunakan kecepatan teknologi, informasi dan komunikasi dalam hal fasilitasi dan koordinasi seluruh rancangan produk hukum daerah.

"Untuk menyelesaikan layanan fasilitasi tentang produk hukum daerah agar bisa lebih cepat dan lebih baik dalam mewujudkan layanan prima," kata Akmal Malik di Jakarta.

Adapun tujuannya agar produk hukum itu sejalan dan harmonis dengan peraturan perundang-undangan serta kebijakan pembangunan nasional yang telah ditetapkan pemerintah. 

Disampaikan Pj Gubernur Safrizal ZA, 
saat ini yang dibutuhka bukan banyak perda, namun yang dibutuhkan adalah perda yang berkualitas dengan standar yang baik. "Manfaat e-Perda agar layanan konsultasi bisa dilakukan secara elektronik," ujarnya.

Selain itu juga, bisa lebih efisien, mengurangi tatap muka, kemudian lebih mudah di konsolidasikan, lebih mudah di catat secara historis, lebih mudah kapan di catat kapan dikembalikan, dan diperbaiki.

"Harapannya layanan bidang peraturan daerah ini bisa dilayani lebih cepat, lebih mudah, murah, dan tentu saja lebih baik," pungkas dia.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only