Aspirasi Kecamatan Satui Terkait Penanganan Bencana Direspon DPRD Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 Juni 2021

Aspirasi Kecamatan Satui Terkait Penanganan Bencana Direspon DPRD Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Beberapa aspirasi di Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) direspon  DPRD Kalsel. Penanganan pasca bencana banjir  di daerah ini menjadi perhatian serius pemerintah.

Camat Satui, Abdul Rahim mengharapkan aspirasi yang disampaikan saat monitoring Komsi I DPRD Kalsel, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel dapat direalisasikan.  

Seperti membantu proses relokasi dan pembangunan jalan yang sudah tidak layak untuk dipakai, kemudian memberikan solusi- solusi hingga hari ini (14/6/2021) untuk kemajuan daerah Satui agar tidak terjadi lagi banjir setiap tahunnya. Karena satui ini termasuk kecamatan terbesar dan jumlah penduduknya tidak sedikit yaitu 63 ribu dari 16 kecamatan.

Perwakilan dari BPBD Provinsi Kalsel, Sahrudin 
mengatakan pihaknya telah mempersiapkan anggaran untuk penanganan pasca bencana ini, dirinya pun mempersilahkan kabupaten/kota yang terdampak bencana untuk melakukan pengajuan bantuan dana untuk mempercepat pemulihan pasca bencana.

Ketua Komisi I, Rachmah Norlias mengapresiasi kecamatan Satui yang dianggap cepat tanggap terkait penanganan pasca bencana yang melanda kecamatan Satui dan akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan pihak terkait.

"Kami akan menampung dan memperjuangkan 
aspirasi masyarakat kepada pihak terkait," ujarnya.

Hal senada disampaikan Anggota Komisi I DPRD Kalsel, Iskandar Zulkarnain yang menambahkan Peran Pemerintah Kabupaten dan Pusat harus lebih diseriuskan lagi, agar tidak terjadi lagi bencana seperti ini.

Dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lembaga, seluruh masyarakat yang sudah memberikan bantuannya kepada masyarakat Satui yang terdampak banjir. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only