Antisipasi Covid-19, Ibnu Sina: Jangan Ada SKPD Lakukan Perjalanan Dinas ke Luar Daerah! | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 25 Juni 2021

Antisipasi Covid-19, Ibnu Sina: Jangan Ada SKPD Lakukan Perjalanan Dinas ke Luar Daerah!

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina melarang perjalanan dinas luar daerah yang sifatnya tidak terlalu penting.

Misalnya perjalanan dinas pelaksanaan pelatihan, maupun bimbingan teknis (bimtek) ke luar daerah, mhususnya daerah zona merah Covid-19.

Bahkan ada dua pengajuan perjalanan dinas yang tidak disetujui. Menurut Ibnu hal itu dilakukan agar tidak ada lagi jajaran pejabat maupun ASN pemkot terpapar virus Covid- 19. Sehingga bisa berdampak pada rekan kerja maupun orang lain ikut tertular.

"Saya minta untuk tidak ada perjalanan dinas luar daerah, ini sifatnya perintah," tegasnya, Jumat (25/6/2021).

Karena penanganan penyebaran Corona harus dapat ditangani dengan sangat serius.
Selain menjadi program prioritas pemerintah, juga sebagai pengamanan kesehatan seluruh masyarakat Kota Baiman tersebut.

Apalagi ujar pria yang pernah mendapat predikat sebagai wali kota terbaik se-Indonesia itu saat ini terjadi lonjakan jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona di beberapa daerah. "Sejak hari ini harus sangat selektif untuk melakukan perjalanan dinas," cetusnya lagi.

Selain itu, ia meminta agar jajaran SKPD lebih memprioritaskan pelaksanaan program kerja. Agar serapan anggaran 2021 ini bisa lebih maksimal dan tidak terjadi banyak silpa atau pengembalian uang ke kas daerah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only