Aksi Unjuk Rasa #SaveKPK Jilid II di Kalsel Berlangsung Ricuh | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 24 Juni 2021

Aksi Unjuk Rasa #SaveKPK Jilid II di Kalsel Berlangsung Ricuh

BERITABANJARMASIN.COM - Aksi unjuk rasa #Save KPK kembali dilakukan BEM se-Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin Kamis (24/6/2021).

Unjuk rasa Jilid II ini memanas dan ricuh dengan diwarnai aksi saling dorong dan bentrok antara mahasiswa dan aparat keamanan yang bertugas di lapangan. 

Kericuhan yang berlangsung dalam aksi kali ini membuat mahasiswa dan aparat kepolisian yang berjaga mengalami terluka dan cedera. Bahkan diantaranya terpaksa dilarikan ke RS karena terluka cukup parah.

Untuk menghalau para demonstran, kendaraan taktis dan ratusan personel diturunkan dan sempat dilakukan semprotan dari mobil water canon milik aparat kepolisian.

Mahasiswa meminta agar ditemui langsung Ketua DPRD Kalsel, Supian HK yang ditungu-tunggu tak kunjung menampakkan diri, unjuk rasa ini pun memaksa masuk ke Gedung DPRD Kalsel dan terjadilah ricuh dengan aparat.

Selang beberapa waktu, aksi demonstrasi dapat diredam oleh aparat keamanan dan situasi dapat kembali kondusif.

Sebelumnya dalam aksi #Save KPK Jilid I BEM se-Kalsel menyampaikan delapan tuntutan untuk disampaikan kepada Presiden RI, Joko Widodo. 

Tuntutan tersebut pun telah diserahkan oleh Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias didampingi Anggota Komisi I DPRD Kalsel, Siti Noortita Ayu Febria Roosani dan Sekertaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) di Jakarta. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only