50 Ular Diamankan Tim Animal Rsscue BPBD Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 Juni 2021

50 Ular Diamankan Tim Animal Rsscue BPBD Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sejak April hingga Juni 2021, sebanyak 50 ekor ular berhasil dievakuasi di pemukiman warga Banjarmasin.

Menurut Koordinator Lapangan Korlap Tim Animal Rescue BPBD Kota Banjarmasin, Andy Putra pengamanan hewan melata tersebut merupakan hasil dari informasi warga. "Sejak awal Mei sampai Juni ini merupakan musim kawin bagi ular," paparnya, Senin (14/6/2021).

Sehingga banyak ular yang masuk area pemukiman warga hingga perkantoran untuk mencari makan setelah keluar dari habitatnya.

Dengan klasifikasi bulan ini ada tujuh ekor, tiga diantaranya jenis sanca dan empatnya kobra. Bahkan pihaknya menangkap ular tersebut di salah satu hotel Banjarmasin Utara dan Kelurahan Pemurus Dalam.

Selanjutnya pihaknya berkordinasi dengan BKSDA Kalimantan Selatan (Kalsel) akan melepaskan puluhan ular tersebut dihabitat asalnya, yakni di Kawasan Tahura Sultan Adam. 

Ia pun mengimbau terhadap masyarakat jika mendapati ular di area lingkugannya, untuk secepatnya melaporkan ke BPBD Banjarmasin untuk dievakuasi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only