Pemkot Banjarmasin Beri Kelonggaran untuk Mall, Restoran dan Kafe Buka Lebih Awal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 17 Mei 2021

Pemkot Banjarmasin Beri Kelonggaran untuk Mall, Restoran dan Kafe Buka Lebih Awal

BERITABANJARMASIN.COM - Plh Sekdakot Banjarmasin tanggapi bukanya sejumlah toko barang sekunder sebelum berakhirnya masa surat edaran.

Menurut Mukhyar, Pemkot Banjarmasin memberikan dispensasi untuk buka lebih awal yakni sehari sebelum tanggal yang ditetapkan. "Ini dilakukan untuk memulihkan perekonomian di Banjarmasin," paparnya, Senin (17/5/2021).

Penutupan sementara tersebut bertujuan agar tidak terjadinya kerumunan di tempat wisata, hiburan, kafe, restoran bahkan tempat pusat perbelanjaan tradisional maupun modern.

Mengingat, sebelumnya Banjarmasin pernah mengalami lonjakan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pasca lebaran. "Asalkan penegakan prokes tidak kendor," jelasnya.

Sebelumnya Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin Yenny Purnawati mengakui telah membuka mall terbesar di Kalsel itu, pada 16 Mei.

Namun pihaknya hanya membuka 80 persen tenant bidang restoran dan bahan pokok, 70 persen tenant bahan kebutuhan sekunder dan 100 persen tenant untuk UMKM.

Pengoperasionalan mall tersebut hanya sampai pukul sembilan malam, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. "Kami menggunakan sistem take away bagi restoran," ujarnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only