Pemkab Tanbu Berikan Layanan Psikososial untuk Warga Terdampak Banjir Satui | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 18 Mei 2021

Pemkab Tanbu Berikan Layanan Psikososial untuk Warga Terdampak Banjir Satui

BERITABANJARMASIN.COM, BATULICIN - Warga korban terdampak banjir di Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) diberikan layanan psikososial.

Kepala Dinas Sosial Tanbu, Basuni mengatakan, layanan psikososial diberikan oleh Dinas Sosial Tanbu bersama Dinas Sosial Kalsel dan relawan pelopor perdamaian, untuk korban dampak banjir Satui.

“Pelayanan psikososial ini diberikan dalam rangka mencegah terjadinya trauma bencana bagi korban banjir,” sebut Basuni, Senin (17/5/2021).

Pelayanan ini, sambung Basuni untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya anak-anak saat berada di pengungsian. Adapun jumlah anak yang mendapat pelayanan psikososial sebanyak 35 anak.“Tujuannya meningkatkan semangat dan memberikan kebahagiaan bagi mereka yang terkena dampak banjir,” pungkasnya.

Selain pelayanan psiko sosial, Dinas Sosial Tanbu juga mendirikan dapur umum dan mendistribusikan logistik sebagai sikap tanggap pemerintah kepada masyarakat terdampak banjir Satui.(adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only