Ketua PII Kalsel: Kami Ingin Memperbaiki Akhlak Pelajar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 26 Mei 2021

Ketua PII Kalsel: Kami Ingin Memperbaiki Akhlak Pelajar

BERITABANJARMASIN.COM - Sekretariat Daerah (Sekda) Kalsel, Roy Rizali Anwar melantik Ketua Umum pengurus wilayah pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Selatan (Kalsel) periode tahun 2020-2022, Rabu (26/5/2021) di Gedung KNPI Kalsel, Banjarmasin.

Roy mengatakan dengan dilantiknya Ketua Umum PII Kalsel yang baru diharapkan amanah, dan memberikan kemajuan bagi para pemuda yang ada di Kalsel.

"Semoga para pengurus dapat mengemban amanah yang mulia ini dengan penuh tanggung jawab," ucap dia.

Lebih lanjut, dalam sejarah PII merupakan organisasi yang mempunyai sejarah panjang, bahkan PII yang berdiri dua tahun setelah kemerdekaan NKRI tahun 1947, menjadi saksi atau bahkan turut memiliki andil dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Secara khusus juga, PII memiliki peran penting dalam kemajuan pendidikan, kepemudaan, dan dakwah islamiah di Indonesia.

"Saya memiliki keyakinan bahwa PII memiliki semangat dan tekad yang kuat dalam memajukan bangsa," ujarnya.

Terlebih dikatakan Roy dimasa pandemi Covid-19, PII Kalsel dapat berperan nyata dalam penjajahan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di masa pandemi Covid-19.

"Serta bersama pemerintah bahu- membahu menghadapi dan bangkit dari pandemi Covid19," kata dia.

Disamping itu, Ketua Umum PII, Rizki Fadilah akan menjalankan kaderisasi di PII sebagai tujuan untuk memperbaiki akhlak para pelajar, sesuai dengan prinsip islami.

"Kita akan bekerjasama dengan pemerintah dalam hal ini legislatif dan eksekutif daerah," sebut Rizki.

Pelajar yang dimaksud juga merupakan kolaborasi antara pelajar umum dengan pelajar pesantren."Harapan kedepan pelajar di Kalsel mempunyai integritas dan bisa mencontoh para tokoh nasional," pungkasnya.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only