JMSI-Polda Kalsel Sepakat Perangi Hoax | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 02 Mei 2021

JMSI-Polda Kalsel Sepakat Perangi Hoax

BERITABANJARMASIN.COM - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalsel bersama Polda Kasel sepakat memerangi hoax. Ini dibahas dalam silaturahmi sekaligus buka bersama yang dilaksanakan di Banjarmasin (30/4/2021).

Upaya ini sebagai bentuk kerja sama kedua belah pihak agar hoax khususnya di Kalsel dapat ditekan yang sumbernya massif melalui media sosial (medsos).

"Dengan silaturahmi ini, kita dapat sinergitas dalam menangkal penyebaran hoax," Kasubdit V (Kamsus/Keamanan Khusus) Dit Intelkam Polda Kalsel  AKBP Indera Gunawan.

Dari hasil penyampaian tersebut menurutnya JMSI Kalsel sudah terarah dalam menyampaikan berita karena sudah berbadan hukum dan berpedoman UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 serta Kode Etik Jurnalistik.

Sementara itu, Ketua JMSI Kalsel Milhan terus mendorong agar media siber yang tergabung di dalam JMSI bisa terverifikasi baik secara administrasi maupun faktual.

Polda Kalsel dan JMSI memiliki tujuan yang sama memerangi hoax dan menyajikan fakta sebenarnya. Dalam membuat produk jurnalistik kata dia media terikat dan wajib mengikuti aturan Dewan Pers. 

Turut hadir dalam acara itu dari Polda Kalsel  Panit III Subdit Kamsus Dit Intelkam Bidang Siber Polda Kalsel, IPDA Muhammad Dicky Khairil dan pengurus serta anggota JMSI Kalsel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only