KPU Banjarmasin: Partisipasi Pemilih di PSU Banjarmasin Meningkat 10 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 02 Mei 2021

KPU Banjarmasin: Partisipasi Pemilih di PSU Banjarmasin Meningkat 10 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin sampaikan tingkat partisipasi pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga kelurahan meningkat dibanding pilkada lalu yang hanya 57 persen.

Hal itu disampaikan komisioner KPU Kota Banjarmasin, Taufiqurrahman. Peningkatan partisipasi pemilih mencapai 67 persen atau 10 persen dari pilkada lalu. "Partisipasi pemilih PSU pilwali meningkat, dari pilkada sebelumnya," ucapnya, Minggu (2/5/2021).

Meningkatnya partisipasi pemilih lanjutnya tidak lepas dari adanya sosialisasi tim KPU sebelum pelaksanaan PSU, dalam memberikan pemahaman terhadap masyarakat.

Sementara itu, pelaksanaan PSU tPemilihan Gubernur (Pilgub) 9 Juni 2021 mendatang, diharapkan partisipasi pemilih di Kecamatan Banjarmasin Selatan akan meningkat seperti PSU Pilwali sebelumnya. "Mudahan nanti lebih tinggi lagi partisipasi masyarakat di Kecamatan Banjarmasin Selatan mendatang," jelasnya.

Untuk mendapatkan peningkatan jumlah partisipasi serupa, pihaknya juga saat ini tengah sosialisasikan untuk memberikan pemahaman dan edukasi terhadap masyarakat.

Dengan melakukan tatap muka langsung bersama tokoh masyarakat, melalui baliho spanduk, brosur, poster hingga media sosial untuk meningkatkan partisipasi pemilih. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only