Dewan Dorong Pemprov Tanggulangi Angka Pengangguran di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 04 Mei 2021

Dewan Dorong Pemprov Tanggulangi Angka Pengangguran di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM DPRD Kalsel merespon meningkatnya angka  pengangguran di tahun lalu dan mendorong  pemerintah provinsi untuk menanggulanginya hingga hari ini (3/5/2021).

Dimana berdasarkan data periode Agustus 2020 tercatat  jumlah pengangguran di Provinsi Kalsel menjadi 103,65 ribu atau mengalami penambahan sebesar 14,38 ribu orang. Hal ini telah dikemukakan dalam rekomendasi LKPj akhir tahun 2020.

Rekomendasi kepada pemerintah agar dapat membuat program dan langkah nyata yang bertujuan untuk menanggulangi dampak wabah covid-19 terhadap warga Kalsel yang kehilangan pekerjaan.

"Kita mendorong agar Pemprov Kalsel dapat melakukan upaya strategis dalam menekan angka pengangguran di Kalsel," ujar Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin.

Menanggapi hal tersebut, Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA akan menindaklanjuti dan mendorong SKPD terkait agar dapat menanggulangi permasalahan dimaksud. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only