Dewan Banjarmasin Minta Pemkot Tertibkan Gelandangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 04 Mei 2021

Dewan Banjarmasin Minta Pemkot Tertibkan Gelandangan

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, Mathari meminta pemerintah menertibkan gelandangan dan pengemis (gepeng) yang meningkat pada Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Menurutnya penertiban harus secepatnya dilakukan Pemerintah Kota Banjarmasin yang keberadaannya dinilai meresahkan dan mengganggu hingga hari ini (4/5/2021).

"Pemkot perlu melakukan pengawasan agar anjal dan gepeng ini tidak semakin bertambah di lapangan," ujar ketua DPD PKS Kota Banjarmasin ini.

Dirinya menilai keberadaan anjal dan gepeng ini karena tidak memiliki pekerjaan lain sehingga momen ramadhan dijadikan kesempatan untuk mendulang rezeki namun keberadaannya sering mengganggu masyarakat.

Biasanya mereka di jalanan tak segan meminta dan menyerbu di tempat ramai dikunjungi seperti lampu merah dan pasar yang kerap mengganggu lalu lintas dan aktivitas warga.

"Khawatirnya jika dibiarkankan mereka tidak hanya di jalanan namun juga datang ke rumah-rumah warga," ucapnya.

Ia pun berharap Pemerintah Kota Banjarmasin dapat menjalan peraturan daerah (Perda) tentang penanganan anjal dan gepeng ini agar dapat segera ditertibkan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only