Pasar Digitalisasi, Keamanan Informasi Sangat Penting Bagi UMKM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 31 Maret 2021

Pasar Digitalisasi, Keamanan Informasi Sangat Penting Bagi UMKM


BERITABANJARMASIN.COM - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada sejumlah pelaku usaha di Kalimantan Selatan.

Bimtek ini mengangkat tema, “Mari kita bersama mewujudkan keamanan nasional dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional” yang dilaksanakan di salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (31/3/2021).

Mengacu pada data terkait, sasaran serangan siber itu salah satunya yakni kepada pelaku usaha, kemudian hanya berapa yang melakukan antisipasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi menjelaskan betapa bermanfaatnya Bimtek ini kepada pelaku UMKM di Kalimantan Selatan.

“Ini sangat bermanfaat sekali. Kita harus menyadari, ternyata menurut data yang ada serangan siber itu ternyata 28 persen terjadinpafa UMKM. Tetapi hanya 14 persen yang punya antisipasinya,” ujar Yandi.

Maka dari itu, pentingnya Bimtek ini juga untuk menyelaraskan keberlangsungan pasar digitalisasi serta keamanan informasi para pelaku usaha.

“Oleh karena itu, kegiatan ini sangat penting sekali bagi pelaku UMKM kita, karena di satu sisi kita mendorong mereka untuk masuk ke pasar digitalisasi. Tetapi juga di sisi lain kita juga harus bisa mengamankan usahanya,” tukasnya. (MC Kalsel/rilis)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only