Disperdagin Banjarmasin Siapkan 500 Paket Sembako untuk Pasar Murah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 15 April 2021

Disperdagin Banjarmasin Siapkan 500 Paket Sembako untuk Pasar Murah

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 500 paket sembako disiapkan untuk pasar murah Ramadhan di Kelurahan Pelambuan Banjarmasin Barat, Kamis (15/4/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) PSDP dan Pasar Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar memaparkan dalam satu paket ada dua komoditi yakni gula pasir dan dua liter minyak goreng. "Kali ini di Kelurahan Pelambuan, setelah sebelumnya di beberapa kelurahan," katanya.

Ia menjelaskan, harga jual per paket tersebut sudah dipotong subsidi kurang lebih sebesar Rp15 ribu sampai Rp16 ribu oleh Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR Kota Banjarmasin.

Jadi kalau dihitung dengan harga pasaran, dua komoditas yang dijual dalam paket pasar murah itu tadi harga keseluruhannya mencapai Rp50 ribu. "Jadi masyarakat hanya membeli paket sembako ini dengan harga sebesar Rp34 ribu per paket," bebernya.

Tezar menjelaskan tercatat ada 12 kelurahan yang akan digelar pasar murah, dikarenakan adanya penyesuaian kondisi dari perusahaan yang masuk dalam Forum CSR. 

Disamping itu, ia menegaskan bahwa warga yang berhak mendapat atau membeli paket sembako yang disubsidi oleh dana CSR tersebut adalah hanya masyarakat yang termasuk dalam kelas ekonomi menengah ke bawah.

Untuk itu Disperdagin menyiapkan 500 kupon yang akan dibagikan kemasyarakat melalui ke RT dan RW. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only