Disdag Kalsel Bantu Promosikan Produk UMKM di Pasar Murah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 14 April 2021

Disdag Kalsel Bantu Promosikan Produk UMKM di Pasar Murah

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel, Birhasani mengatakan, selain membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok, pasar murah juga sebagai tempat untuk mempublikasikan dan mempromosikan produk para pelaku usaha kecil menengah (UKM).

"Bagi UKM ini bagus sekali mereka memanfaatkan ini dalam upaya publikasi atau promosi produk UKM itu sendiri," kata Birhasani, Selasa (13/4/2021).

Birhasani mengatakan, dengan menjajakan produk olahannya di pasar murah, masyarakat yang berkunjung akan tau. Selain itu pelaku UKM juga disarankan untuk memberikan informasi dimana rumah produksi mereka.

Sehingga setelah pasar murah ini ada masyarakat yang tadinya pernah beli di pasar murah dia mudah untuk mencari kembali produk tersebut. "Jadi ini tentu juga adalah ajang promosi produk UKM. Selanjutnya kami akan ke 13 kabupaten/kota untuk melaksanak pasar murah," bebernya.

Disisi lain, kabupaten/kota yang akan menggelar pasar murah sudah menyampaikan beberapa data tempat dan waktu pelaksana pasar murah. "Yang terpenting merek sudah membuat pernyataan bahwa pelaksaan pasar murah ini akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only