Disbudpar Siap Bekerjasama dan Mendukung Dewan Kesenian Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 07 April 2021

Disbudpar Siap Bekerjasama dan Mendukung Dewan Kesenian Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Dewan Kesenian (DK) Banjarmasin, Hajriansyah bersama pengurus bersilaturahmi bersama Kepala Dinas Kebudayaaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjarmasin, Ehsan el Haque, Rabu (7/4/2021).
Dalam pertemuan itu, Kepala Disbudpar Banjarmasin mengapresiasi kepengurusan DK Banjarmasin yang baru. Disbudpar, ujarnya, siap bekerjasama dan mendukung agenda DK Banjarmasin. "Kami memberi masukan agar dilakukan pendataan seniman maupun cabang seni yang ada di kota ini, agar lebih terayomi," katanya.

Selain itu, selama masa pandemi ini ia merasa para pelaku seni juga terkena dampaknya. Apalagi selama setahun, kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan dibatasi bahkan ditiadakan. "Jelas ini juga jadi perhatian kami, untuk itu ke depan kami harap DK Banjarmasin bisa menjadi jembatan antara pemerintah daerah dan pelaku seni," ujar dia.

Ketua Dewan Kesenian Banjarmasin, Hajriansyah menjelaskan, DK Banjarmasin ke depan mencoba mengagendakan pertemuan rutin para pelaku seni. Sehingga bisa mendengar langsung masukan terhadap kemajuan seni dan budaya di kota seribu sungai. "Intinya DK Banjarmasin dan Pemkot Banjarmasin siap berkolaborasi," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DK Banjarmasin, Sumasno Hadi menambahkan, bahwa kategori seniman tidak terbatas pada cabang seni yang tertulis dalam AD/ART. Para pelaku seni apapun itu jenisnya tetap dirangkul dalam wadah Dewan Kesenian Banjarmasin. (siaran pers DK Banjarmasin)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only