Air Pasang, Pemkot Banjarmasin Imbau Masyarakat Waspada Banjir Susulan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 07 April 2021

Air Pasang, Pemkot Banjarmasin Imbau Masyarakat Waspada Banjir Susulan

BERITABANJARMASIN.COM - Menanggapi adanya banjir susulan di kabupaten tetangga, pemkot melalui Kepala Bidang Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hizbul Wathony mengimbau warga waspada.

Menurut Thony saat ini terjadi peningkatan debit air yang merupakan kiriman dari daerah hulu, sehingga air Sungai Martapura meluap. "Air juga sedang pasang membuat ruas jalan tergenang," katanya, Rabu (7/4/2021).

Diprediksi air akan kembali pasang cukup tinggi pada Mei 2021 hingga ketinggian air mencapai 2,4-2,7 meter. "Diperkirakan akan terjadi sejak tanggal 1 hingga puncaknya 6 Mei," imbuhnya.

Untuk itu ppihaknya saat ini tengah mengoptimalkan pembersihan drainase maupun saluran sungai kecil dengan mengerahkan pasukan turbo.

Ia menambahkan sejak awal Januari 2021 lalu pihaknya telah melakukan pembersihan gorong-gorong maupun sungai sungai kecil agar aliran air tidak tersumbat.

Bahkan saat ini tim Satgas Normalisasi Sungai telah dialihkan ke Dinas PUPR Kota Banjarmasin, untuk melanjutkan pengerukan sungai kecil tersumbat maupun pembongkaran bangunan yang menghalangi aliran sungai.

"Kami terus konsisten dalam normalisasi sungai agar tidak ada lagi sungai yang tersumbat," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only