Digelar DPRD Kalsel, 40 UMKM Ramaikan Pasar Murah Ramadhan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 24 April 2021

Digelar DPRD Kalsel, 40 UMKM Ramaikan Pasar Murah Ramadhan

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 40 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ikut dalam pasar murah di halaman Gedung DPRD Kalsel, Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan Pasar Murah Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1442 H/2021 M ini atas inisiatif Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) DPRD Kalsel untuk membantu perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

"Kami harapkan melalui pasar murah ramadhan ini, masyarakat bisa terbantu," ujar wakil ketua Gatriwara DPRD Provinsi Kalsel, Ibu Sanita.

Istri Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syarifuddin
ini juga mengatakan kegiatan merupakan bagian dalam memperingati Hari Kartini. Agar perempuan lebih aktif dalam kegiatan positif  dan bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah menyambut baik dengan agenda pasar murah ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat.

Dirinya berharap pasar murah ini tidak hanya sekali saja digelar namun dapat dijadikan agenda rutin setiap Bulan Suci Ramadhan.

"Kita di DPRD Kalsel siap memfasilitasi dan harapannya ini dapat menjadi agenda rutin," ucapnya.

Menurut pantauan jurnalis BeritaBanjarmasin.com dilapangan sembilan bahan pokok (bapok), makanan beku, kosmetik hingga pakaian anak dijual, kegiatan dibuka satu hari ini ramai dikunjungi masyarakat.

Pasar Murah yang digelar Gatriwara DPRD Kalsel ini bekerjasama dengan mitra kerjanya Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalsel, Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel, Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Pelaihari. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner