BI Kalsel Siapkan Rp2,1 Triliun Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 20 April 2021

BI Kalsel Siapkan Rp2,1 Triliun Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H


 
BERITABANJARMASIN.COM Uang tunai Rp2,1 triliun disiapkan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kalsel untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kalsel pada Ramadan dan Idul Fitri 1442 H.

Masyarakat Kalsel dapat memperoleh layanan penukaran tersebut mulai tanggal 12 April hingga 11 Mei 2021. Kegiatan tersebut tersebar di 165 titik penukaran yang tersebar di seluruh wilayah kerja KPwBI Provinsi Kalsel.

Disampaikan Kepala Perwakilan BI Kalsel, Amanlison Sembiring pihaknya bekerjasama dengan perbankan untuk memfasilitasi penukaran uang Rupiah dalam jumlah dan pecahan yang cukup serta layak edar khususnya selama periode Ramadan/Idul Fitri 1442H.

Adapun penyediaan kebutuhan uang tunai tersebut telah memperhatikan berbagai asumsi makro ekonomi terkini dan kondisi terkait penyebaran Pandemi Covid-19 hingga hari ini (20/4/2021).

Kendati demikian, BI juga terus mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi pembayaran secara non tunai melalui digital banking, uang elektronik dan QR Code Indonesian Standard (QRIS) yang dapat meminimalisir kontak fisik dalam bertransaksi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only