Bendungan Sungai Kumap di Tabalong Diharapkan Terealisasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 27 April 2021

Bendungan Sungai Kumap di Tabalong Diharapkan Terealisasi

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan Bendungan Sungai Kumap, Kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong diharapkan secepatnya terealisasi. Mengingat keberadaannya sangat strategis berdekatan dengan ibu kota negara (IKN) yang baru.

Usulan ini disampaikan DPRD Tabalong saat menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPRD Provinsi Kalsel, Selasa (27/4/2021).

Wakil Ketua DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Alkaff menyampaikan keberadaan bendungan sangat penting bagi masyarakat di kawasan Banua Anam. 

"Sebagaimana fungsinya bendungan ini  sebagai pengendali dan mengatasi banjir saat hujan," ujarnya didampingi Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo.  

Usulan ini pun sudah disampaikan ke pemerintah pusat dan diharapkan dapat disetujui. Pihaknya diminta menyusun kajian yang dibiayai APBD setempat dan dilanjutkan dengan tahapan sertifikasi.

DPRD Tabalong juga mengusulkan perbaikan jalan rusak milik provinsi sepanjang tujuh kilometer dari Ibu kota Tabalong, Tanjung ke Desa Kembang Kuning. 

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Sahrujani menyatakan mendukung usulan bendungan Sungai Kumap sebagai pengendali banjir sedangan bendungan Kinarum fokusnya pada pertanian. 

"Kami mendukung realisasinya, karena keberadaan bendungan ini sangat diperlukan masyarakat," tutupnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only