Bawaslu RI Turun Langsung Pantau PSU Pilkada Banjarmasin, Ada Apa? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 28 April 2021

Bawaslu RI Turun Langsung Pantau PSU Pilkada Banjarmasin, Ada Apa?

BERITABANJARMASIN.COM - Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada tiga kelurahan di Banjarmasin menjadi perhatian khusus KPU dan Bawaslu RI

Sebelumnya Ketua KPU RI ke Banjarmasin untuk meninjau langsung persiapan pelaksanaan PSU. Hari ini (28/4/2021) giliran Bawaslu RI melakukan pemantauan langsung ke sejumlah TPS di Kelurahan Mantuil.

Dari hasil pantauan anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja, beberapa TPS sudah dipantau langsung dan tidak terjadi kesalahan fatal. "Sudah ada batas jelas antara TPS dan di luar TPS," ujarnya.

Rahmat juga menerangkan bahwa pelaksanaan PSU tidak jauh berbeda pada pilkada. Tinggal melihat banyaknya partisipasi masyarakat saja, apakah akan meningkat dari pelaksanaan pilkada lalu. "Mudahan bisa meningkat," imbuhnya.

Kendati demikian, ia mengapresiasi pelaksanaan PSU Pilkada Banjarmasin, karena dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only