250 Personel Polresta Banjarmasin Amankan Perayaan Paskah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 02 April 2021

250 Personel Polresta Banjarmasin Amankan Perayaan Paskah

BERITABANJARMASIN.COM - Dua ratus lima puluh lebih pasukan disiapkan Polresta Banjarmasin mengamankan kegiatan Hari Paskah. 

Saat apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan di halamn Mapolresta Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rahmat Hendrawan menjelaskan, pengamanan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi berbagai kejadian yang dimungkinkan terjadi di malam peringatan Hari Paskah. 

“Hari ini apel bareng pasukan dalam rangka pengamanan termasuk hari Paska. Umat Kristiani seluruh dunia merayakannya dan kita mengantisipasi berbagai kejadian,” ujarnya, saat memberikan arahannya, Kamis (1/4).

Ditegaskannya, situasi di kota berjuluk seribu sungai aman. Bahkan, jelasnya, kawasan titik rawan pun hampir tidak ada.
Meski begitu, tuturnya, untuk mengantisipasi hal-halyang tidak diinginkan, jajaran Polresta Banjarmasin bersama aparat gabungan lainya melaksanakan pengamanan, dengan mendirikan Posko-Posko pengamanan di depan tempat-tempat ibada umat kritiani.

 “Jadi ada pengamanan tertutup, ada yang pengamanan terbuka, mungkin yang ramai sudah diantisipasi, sudah disetrilisasi oleh petugas Tagana, dari jam 17:00 – 22:00.

Selain diikuti Kasdam 1007 Banjarmasin, kegiatan tersebut juga diikuti Plh Walikota Banjarmasin H Muhkyar.

Menurut Mukhyar, kegiatan pengamanan di Kota Banjarmasin sudah dilaksanakan oleh Polresta Bnajarmasin bersama TNI.

Karena itu, ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mendukung situasi aman di Bumi Kayuh Baimbai. “Kami menghimbau warga Kota Banjarmasin agar jangan terlalu khawatir berlebihan, beraktivitas seperti biasa, sambil sama-sama kita menjaga kondisi di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Setelah pelaksanaan apel gabungan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Posko-Posko pengamanan yang terdapat dibeberapa titik keramaian, oleh Kapolresta, Plh Walikota Banjarmasin Kasdim dan para pejabat instansi terkait lainnya. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only