Zairullah Ajak ASN Tanbu Luangkan Waktu Membaca Buku | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 17 Maret 2021

Zairullah Ajak ASN Tanbu Luangkan Waktu Membaca Buku

BERITABANJARMASIN.COM - Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr Zairullah Azhar mengatakan semangat dan giat membaca buku merupakan cara membekali pengetahuan.

"Buku adalah sumber pengetahuan. Didalamnya ada ilmu kunci dunia dan ilmu kunci akhirat," ungkap Zairullah, Rabu (17/3/2021)

Melalui penajaman pengetahuan dari buku, Zairullah Azhar mengajak aparaturnya memanfaatkan kembali perpustakaan yang dimiliki pemerintah daerah.

“Untuk itu sayangilah perpustakaan kita, karena dia akan menyayangi kita. Karena kalau ingin menguasai dunia maka perbanyaklah baca buku,” katanya.

Dia menambahkan, menurut teori disebutkan orang yang sudah lulus SMA itu pasti memiliki kecerdasan yang normal, mungkin akan supernormal atau bahkan lebih.

“Tinggal bagaimana mengeksplorasinya dengan cara apa membaca. Setelah kita membaca dan akhirnya punya pengetahuan, maka kita akan berani tampil di manapun, kapanpun untuk berdiskusi dan berdialog. Justru komunikasi akan sangat berkualitas hingga itulah yang menyebabkan kita punya integritas,” ujarnya.

Dia menekankan kepada kepala dinas agar terus memberikan motivasi kepada bawahannya, agar memanfaatkan buku yang di perpustakaan dan luangkan waktu untuk membaca. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner