Dewan Kalsel Usulkan Bantuan Rumah Ibadah Naik Tahun Depan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 17 Maret 2021

Dewan Kalsel Usulkan Bantuan Rumah Ibadah Naik Tahun Depan

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kalsel bersama Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) melakukan rapat kerja (raker) Rabu (17/3/2021). Salah satu yang diusulkan adalah bantuan operasional rumah ibadah di Kalsel pada APBD tahun 2022.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengatakan bantuan nanti diberikan tidak hanya untuk rumah ibadah bagi umat muslim namun juga bagi non muslim.

"Bantuan yang ada saat ini masih kecil Rp1 miliar untuk 13 kabupaten/kota per tahunnya, kami berinisiatif menambah bantuan untuk rumah ibadah ini," ujarnya.

"Kami selama reses sering mendapat aspirasi masyarakat terkait hal ini, kami akan perjuangkan dan harapkan setidak-tidaknya bertambah Rp2-3 miliar untuk satu tahun," tambahnya.

Menurutnya hal ini diperlukan mengingat rumah ibadah juga mendapat dampak kerusakan dari banjir Kalsel.

Disamping itu, Plt Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Mustajab mengungkapkan usulan tersebut akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu dengan melihat kondisi anggaran.

Ia menjelaskan, jika sudah sesuai dengan aturan dan persyaratan yang telah ditetapkan, maka akan direkomendasikan agar dapat dilaksanakan. "Apabila anggaran tersedia dan memenuhi syarat, inshaalllah akan tercover," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only