Waket DPRD Jelaskan Anggaran untuk PSU Pilkada Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 25 Maret 2021

Waket DPRD Jelaskan Anggaran untuk PSU Pilkada Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - KPU Kota Banjarmasin hingga hari ini (25/3/2021) bersiap menghadapi Pemungutan Suara Ulang (PSU). Penyelenggaraan digadang menggunakan dana sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) dari Pilkada Banjarmasin 2020.

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali yang mengatakan anggaran untuk Pilkada Banjarmasin 2020 lalu sengaja dilebihkan dengan total Rp32 miliar untuk mengantisipasi kemungkinan seperti PSU.

Matnor meyakini dari angka tersebut masih ada Silpa yang dapat digunakan untuk penyelenggaraan PSU. Mengingat pada Pilwali sebelumnya hanya menghabiskan anggaran sekitar Rp25 miliar. 

Namun, jika tidak mencukupi baru menggunakan dana cadangan yang ada di kas daerah atau melalui pergeseran anggaran di SKPD Pemkot Banjarmasin.

"Insya Allah cukup, namun berapa angka pastinya dalam penggunaan anggaran Pilwali lalu dan Silpa yang tersisa, KPU yang lebih mengetahui," jelasnya. 

Adapun anggaran tersebut nantinya akan digunakan KPU salah satunya untuk merekrut petugas Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) baru. Dimana di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS)  akan ditempatkan sembilan petugas KPPS baru. 

"Karena ada 80 TPS di tiga kelurahan, maka jumlahnya 720," kata Komisioner KPU Kota Banjarmasin, Heri Wijaya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only