Ribuan Pegawai Di Lingkup SKPD Kalsel Jalani Vaksinasi COVID-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Maret 2021

Ribuan Pegawai Di Lingkup SKPD Kalsel Jalani Vaksinasi COVID-19


BERITABANJARMASIN.COMPemerintah Provinsi Kalsel melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara massal bagi Pegawai ASN dan Non ASN di Lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Kalsel di Gedung Idham Chalid Kantor Setda, Banjarbaru.

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini langsung dipantau langsung oleh Pj Gubernur Provinsi Kalsel, Safrizal ZA dan Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, M. Muslim.

Pada kesempatannya, M. Muslim mengatakan hari ini dilaksanakan program vaksinasi COVID-19 massal bagi pegawai ASN dan Non ASN SKPD Kalsel selama 3 hari.

“Jadi target penerima vaksinasi selama tiga hari sebanyak 1.700 orang. Semua akan divaksinasi terutama kelompok yang berisiko seperti petugas pelayanan publik seperti TNI, Polri, Lanjut usia (Lansia),” kata Muslim, Kamis (18/3/2021).

Menurutnya, ini merupakan rangkaian dari kegiatan vaksinasi massal dalam upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kalsel. Sebelumnya, sasaran vaksinasi diberikan kepada kelompok lanjut usia (lansia), TNI/Polri hingga petugas pelayanan publik lainnya.

“Sejauh ini masih berjalan. Harapan kita semua bisa divaksin, terutama kelompok berisiko,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi kerumunan, penyelenggara telah membagi jadwal untuk masing-masing SKPD. Pada hari ini, vaksinasi diberikan untuk pegawai SKPD dari Inspektorat, Bappeda, Bakeuda, BPBD serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk diketahui, realisasi vaksinasi pertama untuk nakes sudah 24.596. Kemudian petugas pelayanan publik 24.413 kemudian lanjut usia 3.957. Ini merupakan data per tanggal 17 Maret 2021. (MC Kalsel/rilis)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only