Antisipasi Kelangkaan Bapok, Disdag Kalsel Koordinasi dengan Kemendag RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 18 Maret 2021

Antisipasi Kelangkaan Bapok, Disdag Kalsel Koordinasi dengan Kemendag RI

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Kalsel, Birhasani mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kemendag RI dalam mengantisipasi kelangkaan beberapa bahan pokok(bapok) jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

"Kami sudah meminta Kemendag dan untuk Kalsel ada enam produsen gula yang memasok kepada distributor di Kalsel," terang Birhasani, Kamis (18/3/2021).

Daerah yang akan memasok gula ke Kalsel diantaranya Sulawesi, Jawa, Makassar, dan beberapa daerah lainnya. "Ini antisipasi kita, akan kami kawal bersama pelaku usaha untuk kelancaran distribusinya," ucap ia.

Sedangkan untuk cabai rawit Disdag Kalsel akan menjalin kerja sama dan meminta pasokan dari luar Kalsel. Karena produk sentra industri cabai dan sentra pertanian cabai di Kalsel diprediksi masih belum masa panen saat Ramadhan. "Masih belum masa panen jadi harus memerlukan dari luar," ujarnya.

Begitu juga dengan bawang putih pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Perdagangan maupun antar provinsi untuk pasokan.

"Itu mengenai bahan pokok kita menjelang Ramadhan. Kesimpulannya aman tetapi harus dikawal dijaga terutama mengenai distribusi," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only