BKOW Kalsel Diminta Lebih Mandiri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 19 Maret 2021

BKOW Kalsel Diminta Lebih Mandiri

BERITABANJARMASIN.COM - Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA menginginkan Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Kalsel lebih mandiri menjalankan roda organisasi. Sehingga program terlihat secara nyata.

“Organisasi harus bisa berkolaborasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang dirancang pemerintah dengan sasaran yang sama,” kata Safrizal dalam Musyawarah ke-IX BKOW Kalsel 2021, Kamis (18/3/2021).

Safrizal mengatakan, keberadaan BKOW bertujuan untuk memperkuat organisasi-organisasi wanita yang tergabung didalamnya agar bisa mengambil peran yang maksimal sesuai dengan visi dan misi masing-masing.

“BKOW memiliki kekuatan besar untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan di Kalsel dan memberikan manfaat bagi anggota organisasi wanita itu sendiri, maupun bermanfaat bagi masyarakat secara umum,” ucap Safrizal.

Dengan tersusunnya kepengurusan periode 2021-2026, Safrizal berharap BKOW Kalsel mampu berperan meningkatkan kualitas hidup perempuan, tidak terkecuali pada kemampuan wanita memimpin organisasi.

“Peningkatan kualitas hidup perempuan yang berorientasi kepada kemampuan diri perlu terus kita dorong. Sehingga, suatu saat nanti kaum perempuan dapat tampil sebagai sosok yang berkontribusi lebih besar untuk membangun bangsa menjadi lebih baik,” kata ia.

Sementara itu, Ketua Umum BKOW Kalsel, Siti Nuriyani mengatakan, pihaknya akan menyusun program-program sesuai arahan Pj Gubernur Kalsel.

"Isu yang ada di Kalsel antara lain pernikahan dini stunting dan kesetaraan gender, kesetaraan hak wanita baik dibidang ekonomi sosial budaya politik harus memenuhi apa yang ditetap kan pemerintah," ujar Siti.

Dalam musyawarah BKOW juga menyampaikan pertanggung jawaban kerja kepengurusan periode 2016-2021, sekaligus membentuk kepengurusan baru dari tahun 2021-2026. "Kami fokus mengakomodir kaum perempuan," tandasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only