PTM Banjarmasin Segera Digelar, Dewan Minta Protokol Kesehatan Ganda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 11 Maret 2021

PTM Banjarmasin Segera Digelar, Dewan Minta Protokol Kesehatan Ganda

BERITABANJARMASIN.COM - Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Banjarmasin segera dilaksanakan. Hal ini direspon Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Hendra berkaitan dengan pelaksanaanya.

"Kami telah melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kadisdik, memang sekolah tatap muka akan kembali dilaksanakan usai PPKM dan darurat banjir usai," ungkapnya (10/3/2021).

Hal ini juga merujuk kepada instruksi Kemendikbud, Kota Banjarmasin seharusnya sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka. 

"Harusnya Maret sudah mulai, sekarang masih masa ulangan dan ada ujian akhir nanti, ini harus benar-benar dikawal jika PTM dilaksanakan maka prokes harus dijaga," ujarnya.

Untuk menyambut PTM ini pemerintah kota lanjutnya, berupa agar para tenaga pendidik (guru) bisa segera mendapat vaksin. 

"Kita lakukan pengontrolan, dalam hal ini kami menunggu Disdik kapan harus turun meninjau," ucapnya.

Terlebih adanya fakta mutasi virus corona dari Inggris atau varian B.1.1.7 sehingga ia berharap pemerintah lebih ekstra dengan protokol kesehatan ganda.

"Prokes ganda memang harus dilakukan, tidak cukup dengan masker kain saja, mesti berlapis seperti menggunakan perlindungan face shield. Jangan sampai prokes dilaksanakan sembarangan saat PTM," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only