Plh Wali Kota Banjarmasin Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Kelurahan Pelambuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 01 Maret 2021

Plh Wali Kota Banjarmasin Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Kelurahan Pelambuan

BERITABANJARMASIN.COM - BPBD Kota Banjarmasin salurkan bantuan cepat tanggap kepada warga di Jalan Ir P M Noor, Gang 4 dan Gang Turis, Kelurahan Pelambuan, yang menjadi korban amukan si jago merah, Minggu (28/02).

Penyaluran bantuan berupa 60 paket sembako yang dilakukan di sekitar lokasi terjadinya kebakaran, dilakukan oleh Plh Walikota Banjarmasin H Mukhyar, yang didampingi Camat Banjarmasin Barat Hj Karlina dan Plh Kepala BPBD Kota Banjarmasin Budian Noor.

Dari informasi terhimpun, kebakaran yang terjadi pada Minggu (28/02) dini hari tersebut, menghanguskan 21 bangunan, yang terdiri dari 20 buah rumah dan 1 buah bedakan 5 pintu, yang mengakibatkan sekira 79 jiwa dari 23 kepala keluarga menjadi korban dari kebakaran tersebut.

Untuk mencegah terulangnya bencana kebakaran, H Mukhyar mengimbau seluruh masyarakat Kota Banjarmasin, agar lebih berhati-hati dalam penggunaan barang-barang yang berpotensi memicu terjadinya kebakaran, seperti penggunaan kompor dan aliran listrik. 

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Banjarmasin, sama-sama kita menjaga ketika keluar rumah, kalau kompornya masih menyala tolong dipadamkan, kemudian aliran-aliran listrik yang tidak begitu penting yang colokannya ada dua, tiga, empat colokan itu dilepas saja, kemudian sesama tetangga sama-sama saling mengingatkan lah,” ujarnya. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only