Pemprov Kalsel Berikan Beasiswa S2 Keagamaan ke Timur Tengah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 17 Maret 2021

Pemprov Kalsel Berikan Beasiswa S2 Keagamaan ke Timur Tengah

BERITABANJARMASIN.COM - Tahun ini Pemprov Kalsel memberikan beasiswa S2 keagamaan ke timur tengah. Ini dibahas dalam rapat kerja (raker) Komisi IV dengan Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Provinsi Kalsel, Rabu (17/3/2021).

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengatakan akan sosialisasikan program bantuan ini kepada mahasiswa Kalsel yang ingin melanjutkan pendidikan ke timur tengah.

"Alhamdulillah kita berhasil memperjuangkan beasiswa S2 mahasiswa Kalsel tahun ini," ucapnya.

Lutfi mengatakan bantuan ini akan diberikan kurang lebih kepada 20 mahasiswa yang akan melanjutkan studi dengan anggaran Rp25 juta yang diterima per orang/tahun.

Sementara Plt Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Mustajab memaparkan bantuan beasiswa ini diberikan setelah mahasiswa memenuhi persyaratan. Adapun sifatnya beasiswa ini satu kali bantuan saja.
"Minimal memiliki IPK 2,75 bagi mahasiswa perguruan tinggi, kita mengikuti standar tersebut agar," ujarnya.

Beasiswa diprioritaskan kepada mahasiswa/pelajar Kalsel yang sebelumnya sudah menempuh pendidikan di timur tengah dengan anggaran yang saat ini tersedia untuk 20 orang. 

"Ini tidak hanya bagi mahasiswa di perguruan tinggi saja namun juga pelajar yang bersekolah di lembaga pendidikan non formal seperti pondok pesantren," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only