Jelang Ramadhan, Disdag Kabupaten/Kota di Kalsel Diminta Adakan Pasar Murah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 17 Maret 2021

Jelang Ramadhan, Disdag Kabupaten/Kota di Kalsel Diminta Adakan Pasar Murah

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel dorong program pasar murah di seluruh kabupaten/kota di Kalsel.

"Hari ini dilaksanakan di Kandangan kemudian nanti hari Jumat di Tapin," kata Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, Rabu (17/3/2021) kepada Beritabanjarmasin.com.

Pelaksanaan pasar murah pasca banjir ini akan memprioritaskan daerah yang terdampak banjir seperti Kabupaten Barito Kuala, Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Tapin.

"Mungkin selesai tahap pertama tahap kedua kami merencanakan lagi di bulan Ramadhan untuk semua kabupaten/kota," ujar Birhasani.

Ia juga meminta kepada seluruh Dinas Perdagangan yang ada di kabupaten/Klkota untuk menggelar pasar murah dengan menggunakan anggaran pembelanjaan daerah (APBD) masing-masing.

Dimana kata Birhasani, jika pelaksanaan pasar murah hanya bergantung dari provinsi saja, di bulan Ramadhan ini untuk seluruh kabupaten/kota hanya dua kali pelaksanaannya. "Tetapi mereka harus menganggarkan sendiri supaya masyarakat bisa dapat lebih," tutupnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only