Pemkab Tanbu Terima Kunjungan Ketua DPD Apersi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 26 Maret 2021

Pemkab Tanbu Terima Kunjungan Ketua DPD Apersi

BERITABANJARMASIN.COM, BATULICIN - Ketua DPD Asosiasi Pengembang Perumahan Dan pemukiman seluruh Indonesia (APERSI) Kalimantan Selatan bersama rombongan mengadakan kunjungan ke seluruh kepala daerah salah satunya Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Zairullah Azhar, Kamis (25/3/2021).

Ketua DPD Apersi Kalsel, Mukhtar Lutfi mengatakan tujuan kunjungan tersebut untuk melakukan evaluasi terkait program pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR tentang pengembangan perumahan dan permukiman rakyat.

“Pada tahun 2021 ini kami ditargetkan oleh kementerian PUPR untuk wilayah Kalsel sebanyak 15.000 rumah”, kata Mukhtar Lutfi.

Oleh sebab itu, agar realisasi tersebut bisa tercapai pihaknya akan selalu bersinergi dengan seluruh pemerintah daerah.

“Untuk Kabupaten Tanah Bumbu saat ini ada sekitar 24 pengembang yang akan membangun jaringan disini," jelas Mukhtar Lutfi.

Sementara itu, Bupati Tanbu, Zairullah Azhar menyambut baik atas kunjungan safari yang dilakukan oleh Ketua DPD Apersi Kalimantan Selatan bersama rombongan ke Tanbu.

“Saya berharap seluruh sektor dan elemen bersama dengan Dinas Perkimtan untuk bekerjasama membangun Kabupaten Tanah Bumbu “, ujar Zairullah.

Sebab seperti diketahui bersama, bahwa kabupaten ini masih sangat luas, sehingga bagaimana pertumbuhan ekonomi dapat terbangun masyarakat bertambah dan kepentingan untuk perumahan pun dapat tercapai.

“Dalam waktu dekat Tanah Bumbu akan membangun bendungan atau waduk seperti di Riam Kanan, dan pabrik ikan serta pakan yang nantinya akan menyerap banyak lapangan pekerjaan dan membutuhkan banyak perumahan untuk karyawan di kabupaten Tanah Bumbu," tandasnya.(adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner