Pasar Wadai Ramadhan Banjarmasin Tahun Ini Belum Diputuskan Digelar Offline | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 08 Maret 2021

Pasar Wadai Ramadhan Banjarmasin Tahun Ini Belum Diputuskan Digelar Offline

BERITABANJARMASIN.COM - Jelang bulan suci Ramadhan April 2021 mendatang, penyelenggaraan Pasar Ramadhan atau pasar wadai masih belum bisa dipastikan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Ikhsan El Haque bahwa pihaknya masih menunggu hasil rapat. Apakah akan dilakukan offline atau online. "Masih belum ada keputusan," ujarnya, Senin (8/3/2021).

Diakui Ikhsan bahwa para pedagang yang tergabung di paguyuban kuliner Ramadhan, menginginkan bisa kembali berjualan seperti biasa dengan membuka stand jualan.

Namun hal itu masih tidak memungkinkan karena Banjarmasin masih dalam kondisi pandemi. "Terlalu berisiko jika membuka pasar wadai secara offline, bisa menimbukan kerumunan," jelasnya.

Seperti tahun sebelumnya, Disbudpar Kota Banjarmasin memfasilitasi para pedagang UMKM kuliner untuk berjualan secara online. "Selain fleksibel, juga bisa menghindari kontak langsung dengan banyak orang," imbuhnya.

Ia menambahkan saat ini Disbudpar Kota Banjarmasin telah membuka pendaftaran bagi para pedagang maupun UMKM kuliner yang ingin berjualan secara online. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only