LK3 Kalsel Layani Provinsi Tetangga | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 13 Maret 2021

LK3 Kalsel Layani Provinsi Tetangga

BERITABANJARMASIN.COM - Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel berikan pelayanan secara maksimal bagi semua perusahaan.

"Kami akan terus memberikan pelayanan secara maksimal di tahun 2021 ini, menciptakan lingkungan kerja sehat dan aman," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Idehamsyah, Sabtu (13/3/2021).

Selain itu melalui pengujian ini, diberikan rekomendasi kepada perusahaan, jika hasil pengujian ada beberapa indikator melewati ambang batas, yang ditetapkan dalam aturan.

"Kita akan sampaikan, saran dan hal yang perlu diperbaiki atau diatas ambang batas dari hasil pengujian, baik lingkungan kerja, penerangan, kebisingan, karena kalau dibiarkan, dikhawatirkan berpotensi terjadi kecelakaan kerja" katanya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Teknis Pengujian Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel, Rina Twinasty menjelaskan, dalam pelayanan pengujian yang dilakukan telah bervariasi, yaitu tergantung dari permintaan perusahaan. Misalnya pengujian lingkungan kerja, udara atau kebauannya, dan faktor fisika dan kebisingan.

"Kami sudah melayani perusahaan untuk di bulan Maret 2021 ini, tidak hanya di Kota Banjarmasin, namun ke Kabupaten Tapin, Tabalong, bahkan Kota Palangkaraya,"pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only