Ini Tantangan Pj Gubernur untuk Ketum Hipmi Kalsel Terpilih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 10 Maret 2021

Ini Tantangan Pj Gubernur untuk Ketum Hipmi Kalsel Terpilih

BERITABANJARMASIN.COM - Pj Gubernur, Kalsel, Safrizal ZA berikan tantangan kepada Ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalsel yang baru untuk mampu menyatukan para pengusaha untuk memajukan ekonomi Kasel yang tertekan akibat pandemi. 

"Kita berharap terpilih yang terbaik dan bisa membawa pengusaha Kalsel menjadi pengusaha yang lebih baik," ucap Safrizal ZA dalam acara musyawarah daerah (Musda) XV Hipmi Kalsel 2021, Rabu (10/3/2021).

Menanggapi hal tersebut Ketua BPD HIPMI Kalsel, Rendy Bimantara Ahmadi Noor Supit, siap bersinergi dengan semu pihak termasuk mewujudkan tantangan dari Pj gubernur.

"Kami siap bersinergi dengan pemerintah melalui jalur UMKM. Dari Pj gubernur menjelaskan banyak sekali sektor terutama pertanian yang perlu untuk digarap. Mudahan ada pengusaha dan teman-teman Hipmi yang bisa bekerja sama dengan pemerintah terutama di sektor pertanian," ujar dia.

Bahkan menurut Rendy, mungkin peluang itu tidak hanya untuk sektor pertanian, perikanan dan lain-lain. Karena identiknya Kalsel terkenal dengan pertambangan.

"Salah satunya saya juga termasuk pengusaha tambang. Tapi saya juga ingin ekspansi bisnis saya ke pertanian," terangnya.

Ia berharap pemerintah daerah mendukung program yang nanti akan digagas Hipmi Kalsel dengan sinergi ke pemerintah dan perbankan, termasuk soal petani milenial. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only