Hari Ini ASN dan PTT di Banjarmasin Diminta Tukar Tabung Gas Subsidi ke Non Subsidi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 16 Maret 2021

Hari Ini ASN dan PTT di Banjarmasin Diminta Tukar Tabung Gas Subsidi ke Non Subsidi

BERITABANJARMASIN.COM - Penukaran gas elpiji 3 kilogram subsidi ke gas 5,5 kilogram (non subsidi) oleh ASN dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Banjarmasin berlangsung hari ini (17/3/2021) di Halaman Kantor Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel.

Berdasarkan pantauan jurnalis Beritabanjarmasin.com di lokasi, dari pukul 9.00 Wita, ASN/PTT mulai ramai berdatangan untuk menukarkan tabung gas.

Kasi Sarana dan Pelaku Distribusi Disdag Kalsel, Rosanah mengatakan, pihaknya telah menjalankan surat edaran dari Gubernur Kalsel, bagi ASN dan PTT yang berpenghasilan lebih dari Rp1,5 juta dan masih memakai elpiji tabung subsidi, maka bisa menukarkannya ke tabung 5,5 kilogram (non subsidi). 

"Untuk di Banjarmasin kita tunggu hari ini sampai sore, dan ASN/PTT yang tidak bisa datang langsung bisa diwakilkan dengan membawa KTP ASN/PTT yang bersangkutan," terang Rosanah.

Total tabung gas elpiji ukuran 5,5 yang disediakan untuk hari ini sebanyak 400 tabung. "Kami sediakan 400 total tapi karena mobil yang membawa hanya berkapasitas 140 tabung jadi kita bertahap," ungkap salah satu petugas.

Adapun ketentuan dalam penukaran gas elpiji 3 kilogram (subsidi) ke tabung gas elpiji 5,5 kilogram (non subsidi) yakni setiap satu gas elpiji 3 kilogram yang kosong ditambah Rp150.000 ditukar tabung elpiji 5,5 kilogram dengan isi. Kemudian dua tabung gas elpiji 3 kilogram yang kosong ditambah Rp 50.000 ditukar tabung elpiji 5,5 kilogram dengan isi. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only